HUT Ke-7 Kota Tangerang Selatan



Dengan niat mendekatkan diri ke masyakarat di Kota Tangerang Selatan dan dengan niat untuk sehat dengan mengikuti gerak jalan santai di wilayah Kecamatan Pondok Aren Kelurahan Jurang Mangu Timur saya bersama keluarga mengikuti Gelar Budaya Betawi Festival Lenong Betawi dalam rangka HUT Ke-7 Kota Tangerang Selatan yang diadakan di Lapangan Kelurahan Jurang Mangu Timur.

Setelah mendaftar, mempersiapkan diri di pagi hari bersama keluarga, saya mengenakan pakaian olahraga begitu juga istri dan anak-anak, sampai di Lapangan Kelurahan Jurang Mangu Timur ciri khas budaya betawi terlihat dari ondel-ondel, pakaian khas betawi sampai kerak telor makanan jajanan khas tradisional masyarakat betawi.
Sarapan pagi dengan nasi gudeg menjadi pilihan menu sarapan pagi di acara Gelar Budaya Betawi, karena istri dan anak-anak tidak ikut gerak jalan maka istri saya memilih sarapan pagi di rumah bersama anak-anak, makan dengan cukup, membuang hadas kecil, kemudian menemui pengurus Rt yang mengantar anak-anak dan meninjau acara, kemudian membeli minum, melihat stand-stand bazar yang ada, istri saya berminat membeli produk kosmetik kemudian menemani anak-anak bermain di area bermain.
Pamit untuk gerak jalan berdoa didasari untuk sehat mengikuti gerak jalan, menengak-nengok sekitar wilayah pelaksanaan Gelar Budaya Betawi terutama di acara gerak jalan, saya melihat ada pemuda/i di wilayah Rt. 001 dan Rw. 05 namun karena belum mengenal dekat saya belum memberanikan diri untuk berbincang-bincang. mendengarkan informasi dari moderator bahwa gerak jalan akan dimulai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Bapak Muhammad maka saya mempersiapkan diri dengan berdoa semoga diberikan kesehatan dengan mengikuti gerak jalan dalam rangka menghadiri HUT Ke-7 Kota Tangerang Selatan.
Gerak jalan di mulai dari Lapangan Kelurahan Jurang Mangu Timur, menyusuri jalan dengan santai untuk sehat bersama peserta yang lain melalui SDN 01 Jurang Mangu Timur, melalui kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan kembali sampai di Lapangan Jurang Mangu Timur.
Selesai gerak jalan saya menukar kupan pendaftaran dengan mendapatkan sebotol teh, beristirahat sejenak, kemudian saya membeli kerak telor makanan khas tradisional betawi membandingkan rasa kerak telor yang pernah saya beli di pasar malam dengan yang di acara Gelar Budaya Betawi, makanan daerah makanan khas Indonesia.
Keramahan-tamahan peserta maupun warga saya rasakan dan saya temui di acara Gelar Budaya Betawi sebagai warganegara Indonesia senyum ramah-tamah anak tetangga, seorang anak yang menghampiri dan bertanya mengenai rasa kerak telor, keramah-tamahan panitia, keramah-tamahan pedagang, keramah-tamahan penjaga sekolah, keramah-tamahan pengurus Rt, perhatian untuk menjaga keamanan acara dengan kehadiran aparat TNI, koordinasi anggota Polisi yang walau hanya memantau wilayah.
Walaupun tidak sampai menunggu pengumuman pemenang penerima doorprize, tetapi alhamdulillah sebagai peserta lomba dan sebagai warga yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan saya melihat secara sederhana acara Gerak Jalan di Gelar Budaya Betawi dalam rangka HUT Ke-7 Kota Tangerang Selatan terlaksana dengan tertib dan lancar berkat kerjasama berbagai komponen rakyat di Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Semoga acara dalam rangka HUT Ke-7 Kota Tangerang Selatan dengan acara Gelar Budaya Betawi, Festival Lenong Betawi dapat menumbuhkan kebersamaan untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat demi cita-cita generasi penerus bangsa dan negara Indonesia sesuai motto Kota Tangerang Selatan “Cerdas, Modern, dan Religius” dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Semoga Allah SWT Yang Maha Mengetahui, Allah SWT Yang Maha Berkeadilan dan Allah SWT Yang Maha Benar senantiasa mengampuni dosa-dosa kita dengan memperbaiki diri kita untuk menjadi lebih baik dengan meridhoi kita untuk bekerja dengan kebermanfaatan hidup.demi cita-cita diri sendiri bersama keluarga, dan bersama rakyat untuk cita-cita generasi penerus bangsa dan negara Indonesia.
Jaya Negeri Ku Indonesia!

Post a Comment

0 Comments