HM. Soeharto sebagai Bapak Pembangunan

Hadir di Masjid At-Tin saat itikaf beberapa tahun yang lalu saya melihat kehadiran Mantan Presiden RI Ke-2 Bapak HM. Soeharto. Masa pemerintahan Orde Baru mengenai ketidakadilan rezim teringat dipikiran saya, saat itu saya belum menyadari atas penciptaan diri saya yang mengemban amanah atas penciptaan diri saya demi bangsa dan negara Indonesia.

Pernah saya berpikir mengenai jasa-jasa Mantan Presiden Indonesia dari Presiden Soekarno s.d Presiden Joko Widodo saat ini, termasuk jasa-jasa Mantan Presiden RI Ke-2 Bapak HM. Soeharto yaitu keberhasilan membangun Indonesia sehingga mendapat gelar Bapak Pembangunan.

Program Penghayatan Pengamalan Pancasila (P4) menjadi program yang dicanangkan sejak zaman orde baru untuk seluruh rakyat Indonesia. Untuk seluruh lapisan masyarakat dari masyarakat kecil, masyarakat menengah dan masyarakat atas. Meraih ridho menjembatani kebaikan untuk bangsa dan negara di mulai dari kemauan menaungi tanpa mengekang dan melangkahi tetapi memahami untuk saling menjaga dan membantu dari aktualisasi diri, berpikir dan harapan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara dengan menghadirkan kebermanfaatan hidup untuk sehat dan berbahagia di Indonesia.

Pancasila lahir dari komitmen masa lalu, masa kini dan untuk masa depan demi kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Pancasila menyatukan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia untuk membentuk tatanan dunia baru dengan melahirkan generasi Pancasila yang bermartabat dan terhormat demi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan negara Indonesia.

Thanks Mr. President Every things it’s real know because we are commitment from the past. it’s me people born for our country Indonesia, for earth planet, for our generations. Kindnest and truth project from our heart from we are mind for our generations, this life it’s about health and happinest to respect each other.   

Post a Comment

0 Comments