6 Hal Ini Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Iphone

iPhone merupakan salah satu handphone yang sangat terkenal. iPhone salah satunya handphone yang dipasarkan pada harga yang benar-benar mahal.

Buat beberapa orang untuk mengirit uang, mereka akan beli iPhone bekas. Sebab iPhone bekas mempunyai harga yang cukup dapat dijangkau.

Tetapi, harus diingat kamu harus juga waspada sebelum beli iPhone bekas. Khususnya kamu harus juga tahu dahulu nih panduan sebelum beli iPhone bekas yang bermutu. Akan lebih aman jika kamu membelinya secara online di Blibli yang sudah menjual Iphone 11 pro max.



Nah! Kesempatan ini Penulis akan membahas Panduan tepat sebelum beli iPhone bekas supaya terlepas dari penipuan. Jadi, baca baik-baik yaa gais.

1. Bukan iPhone Palsu

Panduan yang pertama ialah tekankan kamu tidak beli iPhone bekas yang palsu. Kamu dapat memeriksa apa iPhone itu asli atau palsu.

Sebab sekarang ini banyak iPhone palsu yang tersebar dipasaran. Janganlah sampai kamu jadi salah satunya korban penipuan iPhone palsu ya. Kamu harus terus waspada dalam beli iPhone.

Terutama bila kamu ingin beli iPhone bekas. Telah iPhone itu sisa, kamu tertipu jika iPhone itu palsu. Jadi tetap harus siaga yaa.

2. Tekankan Bukan iPhone Curian

Panduan yang ke-2 ialah jangan beli iPhone hasil curian. iPhone hasil curian umumnya account iCloud-nya belum ter-logout. Ini akan menghalangi kamu untuk memakai iPhone bekas itu. Sebab kamu harus cari langkah untuk me-logout account awalnya.

Disamping itu, beli iPhone second hasil curian menyulitkan kamu. Sebab banyak langkah untuk mendapatkan iPhone yang hilang. Bisa kamu akan didakwa untuk perampok. Jadi, kamu tetap harus siaga ya sebelum beli iPhone second.

3. Pengecekan nomor ESN, IMEI atau MEID

Panduan yang ke-3 dengan mengonfirmasi nomor IMEI atau MEID. Ini dilaksanakan untuk mengindetifikasi iPhone bekas itu. Nah! Untuk iPhone GSM memakai nomor IMEI serta CDMA memakai nomor MEID.

Langkah ketahui nomor IMEI serta MEID pada iPhone sebagai berikut:

Settings > General > About
Pencet *#06# serta panggil
Melihat dibelakang kasus atau dus pada iPhone
Dalam tempat menempatkan SIM Card
Serta untuk mengonfirmasi nomor datangi situs imei.informasi, selanjutnya masukan nomor IMEI atau MEID > click "Cek".

4. Tekankan iPhone Tidak Rusak

Panduan yang ke-4 ialah tekankan jika iPhone bekas itu tidak rusak. Bila kamu akan beli iPhone bekas dengan garansi telah habis, itu tidak bisa menjadi permasalahan.

Nah! Bila iPhone itu rusak sebab terbenang air. Lebih bagus kamu cari iPhone second lainnya. Sebab untuk melakukan perbaikan iPhone yang rusak sebab terbenang air, kamu akan keluarkan ongkos penambahan.

Disamping itu tekankan jika monitor serta touchscreen pada iPhone second itu masih bagus. Sama seperti dengan terbenang air, kamu akan keluarkan ongkos penambahan untuk melakukan perbaikan atau men-service iPhone itu.

5. Check Sisi Camera

Panduan yang ke-5 ialah check camera dengan ambil photo atau membuat video. Photo serta video adalah salah satunya feature penting dari tiap handphone.

iPhone direncanakan dengan camera yang sangatlah baik serta memberi hasil gambar yang menarik. Kamu harus coba memfoto gambar serta banding dengan iPhone bekas yang lain.

Bila hasil gambarnya nampak masih bagus, telah dinyatakan jika camera iPhone bekas itu masih berperan secara baik.

Disamping itu, kamu harus juga coba merekam video. Coba dengan merekam video 30 detik dalam kurun waktu 5 menit untuk pastikan piranti camera bekerja dengan prima.

6. Check Penggunaan Baterei

Panduan yang ke enam ialah kamu harus mengetes dahulu waktu gunakan baterei iPhone bekas itu, sebelum putuskan untuk membeli.

Untuk memeriksa apa baterei pada keadaan baik dengan memakai semua feature iPhone dengan cara bertepatan. Seperti mengendalikan kecerahan monitor dengan cara optimal, menghidupkan WiFi serta GPS atau mungkin dengan melakukkan panggilan lebih dari 3 menit.

Bila baterei piranti turun dengan cara mencolok serta iPhone mulai panas atau overheat, ini kemungkinan baterei pada iPhone itu telah rusak. Jadi, pilih-pilih lagi ya sebelum beli iPhone bekas.

Post a Comment

0 Comments